Ada Festival Jerman pada 4 Oktober di Auditorium UNY

 FBS-Karangmalang. Dengan konsep lebih elegan dari tahun-tahun sebelumnya, mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Jerman FBS UNY akan menggelar rangkaian acara yang terangkum dalam Festival Jerman. Festival ini sedianya akan digelar selama sepekan (1-5/10).

Aldelta selaku panitia acara mengatakan bahwa acara ini terbuka untuk umum. Khusus Lomba Bahasa Jerman diselenggarakan untuk siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Jawa Tengah dan DIY. “Bagi yang berminat, bisa mengikuti berbagai acara seperti Kursus Singkat Bahasa Jerman, Cosplay, German Movie, Bazar Buku, Bazar Pernak Pernik, Donor Darah, dan Forum Diskusi,” tambahnya.

Nantinya akan digelar acara puncak pada 4 Oktober 2012 di Auditorium UNY. “Kami akan berikan acara berkelas untuk para pengunjung, ada banyak kejutan bagi yang hadir di Auditorium, disana akan ada berbagai acara seperti German Food Festival, German Cosplay, Pameran Pecinta mobil VW, German Movie, German Short Course, dan ada bintang tamu spesial,” tutur Hashfi selaku panitia.

Ia menambahkan bahwa acara yang digagas oleh Hima Jerman (BDS) ini disponsori oleh lembaga Jerman yaitu DAAD. Bagi Anda yang berminat, silahkan hubungi 085727276760 (Hashfi) untuk pemesanan tiket atau kunjungi twitter BDS di @bdsmodern untuk informasi lebih lanjut. (Fitri Ananda/Humas FBS)