BDS FBSB UNY Gelar CCP: Apresiasi Pengurus dan Saluran Bakat

YOGYAKARTA (19/03/2023) - HIMA Pendidikan Bahasa Jerman, Bunderdeutsch Studenten (BDS) FBSB UNY telah melaksanakan Crew Close Party (CCP) pada Sabtu, 25 November 2023, di Laboratorium Karawitan FBSB UNY. CCP merupakan acara penutupan kepengurusan BDS periode 2022/2023 yang bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada pengurus atas dedikasinya selama satu periode kepengurusan. Selain itu, CCP juga menjadi wadah bagi pengurus dan mahasiswa/i pendidikan bahasa jerman untuk menyalurkan bakat dan kreativitas yang mereka miliki. Ketua Panitia CCP, Sheren Maria Jessica, menjelaskan bahwa acara ini merupakan bentuk ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus BDS FBSB UNY yang telah bekerja keras melaksanakan seluruh program kerja selama satu periode. "Acara ini menjadi momen untuk berkumpul dan bersenang-senang bersama setelah menjalani tugas kepengurusan," ujarnya. 

Acara CCP dimeriahkan oleh berbagai penampilan dari internal BDS FBSB UNY, mahasiswa/i Dapartemen Pendidikan Bahasa Jerman FBSB UNY, dan Organisasi Kemahasiswaan (ORMAWA). Beberapa penampilan yang ditampilkan antara lain:  Käse (Komunitas Musik BDS), Hipercoustique (Komunitas Akustik PBP), Regenbogen (Komunitas Teater BDS), Schmetterling (Komunitas Tari BDS), Akseller Team (Kabinet Akseller BDS), Teraserink, dan Seruker (DJ Gampang Kagol). Selain itu, acara ini juga dimeriahkan oleh kolaborasi antara Käse, Regenbogen, Schmetterling. Acara berlangsung meriah dan mendapat apresiasi positif dari seluruh hadirin. 

Dosen PBJ, Diyan Fatimatuz Zahro, M.A., yang hadir pada acara tersebut, menyampaikan apresiasi kepada pengurus BDS FBSB UNY atas kerja keras dan dedikasinya selama satu periode kepengurusan. Beliau berharap agar pengalaman yang diperoleh selama menjadi pengurus dapat menjadi bekal yang berharga untuk kehidupan masa depan. "Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus BDS FBSB UNY atas kontribusinya dalam menggerakkan organisasi kemahasiswaan di lingkungan FBS UNY. Semoga pengalaman yang diperoleh selama menjadi pengurus dapat menjadi bekal berharga untuk masa depan," ujarnya. Acara CCP berjalan lancar dan sukses berkat kerja sama dan partisipasi seluruh pengurus BDS FBSB UNY. Acara ini menjadi momen yang berkesan bagi seluruh pengurus sebagai bentuk apresiasi dan saluran bakat yang mereka miliki.(NL)