Pemanfaatan Teks Sastra dalam Pengajaran Bahasa Jerman

FBS-Karangmalang. Suasana kelas menjadi sangat hidupdan mahasiswa tampak antusias. Itulah gambaran kondisi saat Marlene Kläsner dosen tamu dari Jerman memberikan materi dalam acara stadium general. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Jurusan Pendikan Bahasa Jerman di Ruang Seminar GK I Fakultas Bahasa dan Seni pada tanggal 14 November 2014.  Stadium general yang bertema “Pemanfaatan Teks Sastra dalam Pengajaran Bahasa Jerman bagi Dosen dan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Jerman” dikuti oleh 82 peserta yang terdiri dari dosen dan mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Jerman.  Acara dibuka secara resmi  oleh Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Bapak Prof. Dr. Zamzani, M.Pd kemudian dilanjutkan dengan acara inti oleh Marlene Kläsner.

“Teks sastra sangat menarik tapi kompleks dan rumit karenanya kita harus mempunyai keahlian untuk  menyedehanakan sehingga siap dipakai oleh siapapun,” demikian harapan dari Prof.Zamzani. Peserta terlihat sangat bergairah(begeistert) hal ini tampak dari begitu banyaknya pertanyaan yang terlontar dan diskusi yang hangat. Terlbeih lagi saat Marlene mulai mengajak diskusi bagaimana mengaplikasikan teks sastra dalam pengajaran bahasa Jerman dengan metode Stationenlernen.

Acara kemudian ditutup dengan Courtessy Lunch dan kemudian dilanjutkan dengan  perpisahan di RM  Bale Babaqaran, jalan Gejayan Yogyakarta.(IA-Humas FBS)